Pariaman-Sumbar, dMagek.ID,--Menindak-lanjuti Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 440-252-2020, seluruh tenaga medis, mulai dari dokter, perawat hungga petugas RSUD Pariaman diberikan fasilitas penginapan selama menangani pasien Covid-19.
Walikota Pariaman, Genius Umar memberikan fasilitas penginapan untuk para tenaga medis RSUD Pariaman yang menangani pasien Covid-19, mereka akan ditempatkan pada Safari Inn Hotel and Cottage, di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, mulai 4 Mei mendatang.
“Setelah RSUD Pariaman mulai melayani pasien Covid-19 per tanggal 4 Mei mendatang, maka para tenaga medis akan kita isolasi juga. Mereka diinapkan di Safari Inn Hotel,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika meninjau fasilitas dan kesiapan hotel itu, Sabtu (25/4/2020).
Dikutip dari laman Padek.co (Jawa Pos Group), Kebijakan tersebut diambil Gubernur Sumbar Irwan Prayitno setelah RSUD Pariaman ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien yang terpapar Covid-19, dan  tenaga medis itu khawatir keluarga di rumah terpapar jika pulang.
“Untuk mengatasi itu, maka para petugas yang berjuang di garis depan melawan Covid-19 itu diberikan fasilitas menginap yang memadai,” kata Irwan.
Tahap awal, Pemprov Sumbar membooking 50 kamar hotel yang berhadapan langsung dengan objek wisata Pantai Kata itu selama 2 bulan, yaitu Mei dan Juni.
"Jika wabah ini masih berlanjut, maka tidak tertutup kemungkinan, bookingan diperpanjang sebulan,” jelas Irwan
Sementara itu pada saat yang sama walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan, Safari in Hotel and Cottage ini sangat cocok untuk tempat beristirahat.
 “Sangat nyaman dan menajdi rekomendasi hotel untuk Kota Pariaman dalam kegiatan berskala provinsi, regional dan nasional, bahkan internasional,” tukas Genius Umar.***red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama