Jakarta, dMagek.id,--CEO Netflix, Reed Hastings dan istrinya, Patty Quillin berdonasi sebesar US$30 juta atau setara dengan Rp465 miliar kepada lembaga Gavi Alliance yang mengembangkan vaksin dan imunisasi.

Gavi Alliance sendiri merupakan lembaga yang dimulai oleh Bill dan Melinda Gates Foundation dan berlokasi di Jenewa, Swiss. Gavi mengumumkan donasi uang tunai dari bos Neflix tersebut pada Jumat (17/4).

Gavi menyebut sumbangan itu merupakan kontribusi sektor swasta yang pertama kali dalam upaya lembaga itu mengumpulkan setidaknya US$7,4 miliar untuk mengimunisasi 300 juta anak selama lima tahun mendatang.


Di tengah pandemi Covid-19, Gavi mengatakan tindakan itu amat membantu mendanai program imunisasi di negara-negara berpenghasilan rendah di seluruh dunia.

Lembaga itu mengatakan sumbangan tersebut juga akan membantu mempercepat pengembangan vaksin corona dan bila sudah tersedia, membantu dalam proses pembuatan, pengadaan, dan pengiriman ke area yang membutuhkan.

"Imunisasi global sangat penting untuk mengakhiri pandemi yang mengerikan ini, dan hasil perjuangan keras Gavi di bidang ini akan membantu mencegah lebih banyak nyawa dan mata pencaharian yang hilang," kata Reed Hastings dalam pernyataannya, dikutip dari Variety.

"Kami berharap kontribusi kami akan membantu bukan hanya apa yang paling dibutuhkan, namun juga dapat menginspirasi bisnis, pengusaha, dan organisasi lain untuk bergabung dalam upaya mendesak ini," lanjutnya.

Variety melaporkan Hastings saat ini memiliki aset kekayaan hingga US$4,6 miliar atau setara dengan Rp71.3 triliun, berkat nilai saham dari Netflix.

Aksi bos Netflix ini menambah panjang daftar pesohor dan pengusaha yang berdonasi membantu penanggulangan bencana terutama yang terkait pandemi virus corona penyebab Covid-19.

Sumber, CNNIndonesia.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama