Jakarta, dMagek.id, -- Tidak semua sektor ekonomi hancur pada masa wabah pandemi covid-19, terbukti Penjualan minuman beralkohol melalui toko-toko di dunia maya meningkat 387 persen pada pekan kedua April 2020 atau bersamaan dengan satu bulan setelah tempat penampungan mulai melakukan pemesanan karena pandemi covid-19.
.

Penjualan minuman beralkohol melalui toko-toko di dunia maya meningkat 387 persen pada pekan kedua April 2020 atau bersamaan dengan satu bulan setelah tempat penampungan mulai melakukan pemesanan karena pandemi covid-19.Laba dari penjualan daring atau online menghampiri pengusaha minuman keras di Amerika Serikat saat pandemi virus corona.

Bagi toko minuman keras daring, seperti Drizly, pandemi virus corona adalah berkah. Startup ini mengantarkan minuman-minuman hampir di 200 kota di AS.. Nielsen mencatat pekan sebelumnya penjualan melonjak 441 persen. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di sektor penjualan minuman beralkohol

Baca juga : mentri-keuangan-sri-mulyani-berikan.html

Kami tahu selama masa ketika banyak bisnis sedang kesulitan, pengiriman barang memberi peluang bagi bisnis ini untuk memberi layanan yang bernilai di tingkat lokal," terangnya.

Drizly melihat anggur dan spirit menjadi tren saat ini, sementara anggur merah menjadi produk paling laku diikuti anggur putih dan vodka. sementara penjualan bir dan minuman sari buah beralkohol meningkat 2,7 persen dari pekan sebelumnya dan naik 19,4 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga : masa-isolasi-mandiri-walikota-bogor.html

Berbagai anjuran untuk tinggal di rumah demi menghindari penularan virus corona tidak menyurutkan dahaga akan minuman beralkohol. Melalui ponsel, orang-orang memesan bir dan sejenisnya

Pada pekan pertama April, mengacu pada data Nielsen, penjualan anggur online menjadi produk industri yang paling cepat berkembang karena libur Paskah. Anggur tumbuh 36,5 persen dibanding setahun lalu dan meningkat 5,2 persen dibanding pekan sebelumnya.Dibanding pekan pertama April tahun lalu, penjualan pada tahun ini tumbuh 26,2 persen.

Baca Juga : ini-alasan-dirjen-pajak-kemenkeu-tolak.html

Pertumbuhan penjualan begitu kuat hingga menembus rekor pekan sebelumnya. Pelanggan-pelanggan baru muncul dan saat ini mencapai 33 persen dari total penjualan.

"Kesadaran konsumen mengenai e-commerce meledak dalam enam pekan terakhir, lebih banyak orang memanfaatkan layanan pengiriman sebagai alternatif yang lebih aman," ujar CEO Drizly, Cory Rellas, kepada.***

Sumber, CNNIndonesia.com

"


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama