Cirebon, dMagek.id, - Saat mencari bahan baku di area tambang, seorang karyawan PT. Indocement yang beralamat di Kawari 120 Area PT Indocement Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Jumat (24/4/2020) kemarin menemukan ratusan mortir.

Baca juga : tanpa-pesta-artis-zaskia-gotik.html

Mendapat laporan dari PT Indocement  atas .ditemukan 500 mortir, tim dari Brimob Polda Jawa Barat, Polsek Gempol Polresta Cirebon, Kodim 0620 dan sejumlah petugas PT Indocement langsung memeriksa keberadaan mortir tersebut.

Baca juga : pasien-positif-terpapar-covid-19.html

Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan,Untuk memastikan itu, kita memanggil ahlinya dari tim Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimobda Jabar, apakah barang ini masih memiliki daya ledak atau tidak. Mereka yang mengetahuinya.

Melansir laman  Kompas.com,  Area lokasi penemuan itu juga langsung dipasang dengan garis polisi. Saat dilakukan pencarian, ternyata jumlah mortir yang ditemukan cukup banyak. “Jumlahnya cukup banyak, lebih kurang 500 buah, petugas  langsung ke TKP dan sudah dilakukan pengamanan sekitar lokasi,” kata  Kombes M Syahduddi

Baca juga :kbri-colombo-repatriasi-ratusan-pekerja.html

Untuk memastikan keamanan mortir tersebut, polisi juga menerjunkan tim penjinak bom dari Gegana Satuan Brimobda Jabar. 

Baca juga : /buruh-telah-membatalkan-aksi-tgl-3042020.html
  Syahduddi melanjutkan, Untuk memastikan keamanan mortir tersebut, polisi juga menerjunkan tim penjinak bom dari Gegana Satuan Brimobda Jabar.,jika melihat bentuk fisiknya, ratusan mortir yang ditemukan tersebut diduga merupakan sisa zaman peperangan saat Indonesia masih dijajah Belanda atau Jepang.

Baca juga : /kebijakan-lockdown-mulai-longgar.html

 “Dengan jumlah yang begitu banyak, kalau memang masih memiliki daya ledak, apakah bisa dilakukan kegiatan pemusnahan atau disposal di lokasi, tim yang akan memutuskan,ditangani Sesuai Protokol Penanganan Covid-19 Jika mortir tersebut masih memiliki daya ledak dan membahayakan, lanjut dia, kemungkinan mortir tersebut akan diledakan di lokasi yang aman,"tutup syahbudi. ***red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama