Jakarta, dMagek.id, -- Seiring penurunan tajam harga minyak dunia seharusnya  pemerintah melalui  PT Pertamina (Persero) segera menurunkan harga BBM  guna  membantu masyarakat yang kini tengah tertekan oleh penyebaran wabah virus corona


Namun sayang, desakan masyarakat tersebut kemungkinan besar menabrak karang. Pasalnya, Pertamina melalui bos mereka Nicke Widyawati mengatakan sulit untuk menurunkan harga BBM walaupun saat ini harga minyak sedang turun.

"Sekarang BBM impor lebih murah. Kalau lihat harga (minyak) kaya gini, mending kami tutup semua kilang. Tapi tidak bisa seperti ini," ujarnya dalam RDP dengan Komisi VII DPR, Selasa (21/4).

Harga minyak mentah berjangka Amerika Serikat (AS), West Texas Intermediate (WTI) bahkan minus US$37,63 per barel pada perdagangan Senin (20/4). Harga ini merupakan harga terendah sejak NYMEX membuka perdagangan minyak berjangka pada 1985 silam

Ia mengungkap secara bisnis, pilihan untuk menurunkan harga BBM dan bahkan menutup kilang memang lebih mudah dilakukan di tengah kondisi tersebut.Tetapi, hal tersebut tidak mungkin dilakukan Pertamina. Pasalnya, Pertamina merupakan BUMN/***.
.

Sumber, CNNIndonesia.com





   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama