Pariaman-Sumbar, dMagek.ID,--Walikota Pariaman Genius Umar  hari ini kamis (30/4/20) salurkan BLT Dana Desa untuk 7.931 KK dengan dana Rp14,2 miliar yang bersumber dari Dana Desa 2020. penerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa  ini telah dibuatkan buku tabungan BNI secara kolektif berdasarkan nama penerima BLT yang telah ditetapkan 

"Jadi Penerima BLT Dana Desa langsung menerima buku tabungan dan atm dari BNI , dan bantuan ini juga bebas biaya administrasi dan apresiasi atas dukungan BNI sehingga penyaluran bisa lebih cepat'. terang Genius 

Hal ini disamping memudahkan penerima BLT dan juga physical distancing tapi yang terutama adalah edukasi penggunaan e- Money bagi warga kota Pariaman dan  transparansi penyaluran BLT ini. 

Selain menyerahkan BLT kota Pariaman, walikota juga telah menetapkan penerima BLT dari APBD provinsi yang  juga telah disampaikan ke gubernur Sumatera Barat pada senin (27/4) yang kemarin. 

Hadir pada saat penyerahan buku tabungan BLT , Pincab BNI Kota Pariaman Defitrial dan Kadis PMD Provinsi Syafrizal Ucok Dt Nan Batuah serta Kadis PMD Kota Pariaman Efendi Jamal , Kadis Infokom juga hadir Kepala Inspektorat Pariaman.

Kadis PMD Provinsi Sumatera Barat, memberikan apresiasi tindakan cepat walikota Pariaman karena ini yang pertama di Sumatera Barat dan penyerahannya bertempat  di Desa Balai Kurai Taji, Kec. Pariaman Timur, Kamis 30 April 2020.

Sementara itu  Khairul Anwar, Konsultan Pemberdayaan Masyarakat Wilayah Sumatra Barat  yang akrab dipanggil Tan Rajo menegaskan, semua daerah sudah melakukan upaya maksimal terkait pencairan BLT Dana Desa, dari 14 daerah penerima BLT DD di Sumatera Barat, kota Pariaman adalah daerah pertama yang melakukan pencairan bantuan ini pada dua desa. 

Dari hasil evaluasi, minggu depan kota Pariaman akan melakukan pencairan BLT lanjutan kepada ribuan pemanfaat bantuan, mudah-mudahan akan diiringi 13 daerah lain di Sumatera Barat pungkas Tan Rajo mengakhiri.

Ditempat terpisah ketika dihubungi melalui telpon Koordinator Konsultan Kementeian Desa Feri Irawan menyampaikan bahwa warga terdampak Covid-19 yang dibantu BLT Dana Desa di kota Pariaman sebanyak 7.931 KK dengan dana Rp14,2 miliar yang bersumber dari Dana Desa 2020.***red


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama