Yogyakarta, dMagek.id,-- Ketika mendengar kata Gudeg pasti yang terbayang bukan lezatnnya makanan yang terbuat dari nangka itu,tapi pikiran kita akan melayang atas keindahan kota sejarah dan budaya Yogjakarta. Nah kalau ada datang ke Yogja tiga tempat ini pasti anda kunjungi.
1.Titik Nol 
Berada di antara alun-alun utara hingga Ngejaman di ujung Jalan Malioboro. Kawasan ini merupakan kawasan wisata sejarah. Banyak bangunan kuno peninggalan Belanda yang berdiri di sini.
Pada malam hari, titik km 0 Jogja ini dijadikan tempat nongkrong di Jogja oleh anak muda. Titik ini sering dijadikan tempat berkumpul dari berbagai komunitas. Pagelaran seni dan budaya juga sering dilaksanakan di sini.
Titik 0 KM dapat menjadi alternatif wisata malam Jogja yang murah meriah. Selain itu, juga banyak pedagang kaki lima di sekitar sini. Jadi, anda dapat menikmati pagelaran budaya sekaligus mencicipi makanan khas kaki lima Jogja.






2.Tugu
Tugu Jogja didirikan setelah kraton Jogja berarti. Landmark yang menjadi ikon Jogjakarta ini merupakan tempat nongkrong di Jogja yang hits dikalangan anak muda. Berada di garis yang sama dengan keraton dan Gunung Merapi, Tugu Jogja menjadi jantung kota yang istimewa.
Tugu Jogja ini menggambarkan semangat rakyat dan penguasa dalam mengusir penjajah. Semangat persatuan yang disebut golog gilig itu tergambar jelas pada bentuk tugu yang golog (bulat) dan gilig (silinder). Karena itu nama tugu ini adalah Tugu Golog Gilig.
Selain memuat nilai-nilai sejarah, Tugu Jogja juga menjadi tujuan wisata. Tugu Jogja juga dapat menjadi alternatif wisata malam Jogja. Karena lampu-lampu sorot di sekitar Tugu pada malam hari dapat menambah temaram suasana.






3. Bukit Karang Pantai Timang

Menyukai tempat wisata yang ekstrim dan penuh tantangan? Cobalah berkunjung ke Pantai Timang, Gunung Kidul. 
Tempat wisata pantai di Jogja ini memang cukup terkenal dengan kereta gantungnya. Selain itu, Pantai Timang kini memiliki jembatan gantung yang menjadi akses baru menuju Bukit Karang Pantai Timang.
Untuk menaiki jembatan tersebut, anda harus membayar tiket Rp 100.000,00. Anda harus memiliki nyali yang besar jika ingin menyebrang melalui jembatan gantung ini.
Deburan ombak dan angin laut yang cukup kencang bila melintas di jembatan ini,  dapat memicu adrenalin anda. Tak jarang pengunjung yang ciut nyalinya dan kembali karena tidak berani menyebrangi jembatan ini.





Nah Pasti anda sudah tak sabar kan untuk bisa menikmati keindahan Yogyakarta?
Makanya mari kita patuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan cara physical / social distancing pakai, masker, rajin cuci tangan, jaga kebersihan, berpikiran positif selalu dan terakhir kalau tidak penting sekali tidak perlu keluar rumah apalagi ketempat keramaia

Semoga pandemi corona ini cepat hilang dan kita kembali bisa hidup normal, termasuk bisa jalan-jalan ke destinasi destinasi wisata tanah air

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama