Jakarta, dMagek.id, -- Selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta telah terjadi peningkatankejahatan, berdasarkan evaluasi untuk tindak kejahatan pada minggu ke-15 dan 16, secara keseluruhan mengalami angka peningkatan sebesar 11,80 persen.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menjelaskan angka kejahatan meningkat selama penerapan PSBB yang berlaku sejak pekan sebelumnya di beberapa wilayah di Mabes Polri, Senin (20/4).

Dia menyatakan aparat kepolisian akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat di tengah situasi pandemi corona saat ini.

Tren kejahatan yang mengalami peningkatan terbanyak saat ini adalah pencurian dengan pemberatan (curat). Namun Asep tidak menjelaskan secara rinci daerah mana saja yang menjadi pusat kejahatan seperti itu.

Dalam beberapa hari belakangan selama penerapan PSBB, kerap kali terjadi kejahatan pencurian di Ibu Kota. Misalnya, aksi perampokan minimarket di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/4) dini hari. Namun, aksi pencurian itu terungkap oleh anggota Satreskrim Polres Metro Jaktim yang saat itu tengah berpatroli

.Kendati demikian, meskipun angka kejahatan meningkat, namun Asep mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) masih terjaga dan terkendali.***


Sumber, CNNIndonesia.com
.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama