Jakarta,dMagek.ID,-- Uni Emirat Arab (UEA ) pada Senin (27/4/20) kemarin memberangkatkan pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk pencegahan dan pengendalian covid-19 di Indonesia. Perlengkapan ini diharapkan dapat membantu sekitar 20 ribu tenaga medis dalam menangani virus tersebut.

Pengiriman bantuan ke Indonesia ini dimaksudkan sebagai upaya UEA untuk mendukung semua negara dalam menghadapi pandemi covid-19,” ungkap Duta Besar UEA untuk Indonesia, H.E. Mr. Abdulla Salem Al-Dhaher


Dikutip dari laman Liputan6.com Uni Emirat Arab (UEA) yang sedang menghadapi Virus Corona (covid-19) turut memberikan bantuan kepada negara sahabat. Salah satu negara yang diberi bantuan oleh negara itu. 


Dubes mengakui kondisi di UAE memang sedang sulit akibat Virus Corona yang notabene menjangkit total 10.839 orang di negara itu. Namun, UAE berkomitmen membantu negara-negara sahabat.


“Meskipun semua negara sedang menghadapi kondisi sulit, kami tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada sesama. UEA dan Indonesia memiliki hubungan yang erat. Kami berharap bahwa kita dapat bersama mencegah penyebaran virus tersebut," ujar Dubes UAE.


Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi melalui akun resmi twitternya menyampaikan penghargaan atas kerjasama yang dilakukan oleh UEA dalam menangani pandemi Virus Corona. Ucapan apresiasi itu disampaikan kepada Menlu UAE Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan.

"Apresiasi terhadap kerjasama yang diberikan UEA ke Indonesia dalam memitigasi pandemi ini. Ramadhan Kareem Sheikh Abdullah," tulis Menlu Retno.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama